Sebanyak 17 kabupaten/kota mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Rakyat Aceh (Pra-PORA) cabang panahan di Lapangan Blangpadang. Tahapan ajang seleksi menuju PORA 2018 Aceh Besar dilaksanakan 3 hari dari tanggal 29 s/d 30 Oktober 2017.

Cabor Panahan Kota Langsa memperoleh peringkat 4 di kelas ronde Nasional perorangan Putra atas nama Marzuki dan Zalfarani, prestasi selanjutnya berhasil meraih peringkat ke 6 di kelas ronde Recurve perorangan putri serta Munawir meraih peringkat ke 6 di kelas ronde Recurve perorangan putra.

Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Dr Nyak Amir MPd menjelaskan, total atlet yang beradu ketepatan dalam Pra-PORA kali ini berjumlah 126 atlet. Di mana 78 atlet putra, dan 48 untuk putri. “Tujuan pelaksanaan Pra-PORA guna menyeleksi atlet dari seluruh daerah untuk lolos ke PORA 2018 di Aceh Besar,” katanya. (sumber: serambi indonesia)

Dari total 126 atlet yang mengikuti Pra-PORA, 24 diantaranya juga merupakan atlet yang akan mengikuti Kejurnas di tempat yang sama. Kepada para atlet, Nyak Amir mengingatkan agar seluruh proses perlombaan dapat dilakukan dengan baik, dengan menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan.